Kamis, 26 Januari 2012

DAMPAK NYATA Badai Matahari


http://masterdeni.blogspot.com/2012/01/dampak-nyata-badai-matahari.html
DAMPAK NYATA Badai Matahari - Siang temen2 gimana cuaca hari ini ? extreme banget kan ? Dikamar Cak Deni Panasnya minta ampun.Puncak panasnya tadi jam 12an Cak deni pas Tidur siang kasurnya kyk yang habis dijemur. sesuai Judul diatas DAMPAK NYATA Badai Matahari itu hanya sedikit cerita dari Cak deni yang merasakan dampak Badai mata hari.

DAMPAK BADAI MATAHARI ini memang sangat terasa dari suhu panas dibumi saat ini. Didaerah Cak Deni tepanya di Yogyakarta suhunya Extreme banget.Jemuran baru nyuci saja udah mau langsung Kering.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi ledakan Matahari pada bintik Matahari 1402, Senin (23/1/2012) pukul 10.59 WIB. Ledakan ini merupakan yang terkuat sejak tahun 2005 dan masuk dalam kelas M-9 alias sudah mendekati kelas tertinggi (X-Extreme).

Akibat ledakan tersebut, terlepas partikel berenergi tinggi dan lontaran massa korona (CME) yang sampai ke Bumi pada Selasa pukul 21.18 WIB +/- 7 jam. CME bergerak dengan kecepatan hingga 2.200 km per detik.
CME menimbulkan badai Matahari yang bisa mengganggu sistem telekomunikasi, navigasi, fungsi satelit, dan sistem perbankan. Dampak lainnya adalah gangguan komunikasi radio HF atau gelombang pendek yang biasa digunakan untuk komunikasi jarak jauh, termasuk komunikasi pesawat.

 itu saja yang Cak Deni informasikan siang ini kepada temen2 tentang DAMPAK NYATA Badai Matahari. Like Tambol Facebooknya ya. SALAM SUKSES.

1 Responses to “DAMPAK NYATA Badai Matahari”

obat herbal penyakit ISK mengatakan...
18 Mei 2012 13.00

tank gan atas infonya semoga bermanfaat.


Posting Komentar