Selasa, 31 Juli 2012

Nokia Bangkrut : Tutup kantor terakhir di finlandia


Nokia Bangkrut : Tutup kantor terakhir di finlandia - Assalmualikum wr.wb. kali ini cak deni akan berbagi informasi tentang kabar bahwa nokia akan tutup kantor terakhirnya di finlandia. dan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawannya.

Rencana ini sebagai salah satu alternatif manajemen menghemat dan menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Saat ini  produsen telepon seluler (ponsel) asal Finlandia tengah menggelar serangkaian pembicaraan dengan perwakilan serikat pekerja setempat agar keputusannya mem-PHK dan menutup pabrik Salo dapat diterima karyawannya.

Pada 14 Juni lalu, Nokia mengungkapkan rencana restrukturisasi bisnis secara global, termasuk pemangkasan jumlah karyawan sebanyak 10.000 orang di seluruh dunia dan penghentian produksi di pabrik Salo. "Produksi telah dihentikan di pabrik itu (Salo) dan 780 orang akan kehilangan pekerjaan tahun ini," demikian pernyataan Nokia di Helsinki, Finlandia.
Kinerja Nokia semakin memburuk di tengah ketatnya persaingan di pasar ponsel dan smartphone global. Pekan lalu, Nokia membukukan kerugian besar sepanjang kuartal kedua tahun ini sekitar 1,41 miliar euro (1,74 miliar dollar AS). Angka itu empat kali lipat lebih besar besar ketimbang nilai kerugian pada periode sama tahun lalu.
Memburuknya kinerja Nokia itu membuat dua lembaga pemeringkat utang internasional, Moody’s dan Fitch menurunkan peringkat kredit perusahaan itu dan menyematkan penilaian negatif pada prospek bisnisnya. Awal pekan ini, Moody’s menurunkan peringkat utang Nokia sebanyak dua tingkat menjadi Ba3 alias tak layak jual.

1 Responses to “Nokia Bangkrut : Tutup kantor terakhir di finlandia”

Anonim mengatakan...
5 Agustus 2012 23.19

oh poor you


Posting Komentar