Rabu, 17 Oktober 2012

Ini Dia Akibat Diet Untuk Kecantikan


Akibat  Diet Untuk Kecantikan  - Berbagai cara dilakukan untuk mempercantik tubuhsalah satunya dengan berdiet. Mungkin  buat kita diet berguna untuk melangsingkan tubuh demi kecantikan. Manfaat diet ternyata tidak berhenti pada membuat tubuh langsing dan sehat. Lebih dari itu, apa yang Anda asup sangat memengaruhi kondisi kulit Anda. Ingin punya kulit indah, lembab, dan cerah? Simak pola makan apa yang paling tepat.

Diet Mediterania

Ikan, sayuran hijau, minyak zaitun, dan buah-buahan adalah bintang dalam pola makan yang baik untuk jantung ini. Selain itu, pola makan ala Mediterania ini juga diketahui mencegah melanoma, kanker kulit yang mematikan. Dari sisi kecantikan, asam lemak omega-3 dalam ikan sangat baik untuk menjaga membran sel kulit tetap kuat dan elastis.

Minyak zaitun, tomat, dan red wine juga kaya akan antiokisdan yang membantu menghambat reaksi kimia yang berasal dari sinar matahari.

Diet Vegetarian

Apa pun alasan Anda berhenti mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya, kesehatan atau alasan etika, yang pasti Anda mengonsumsi lebih banyak makanan segar yang sangat baik untuk keindahan kulit.

Antioksidan dalam makanan ala vegetarian ini akan menetralisir radikal bebas yang memicu kerut, bintik hitam, dan tanda-tanda penuaan lain di kulit. Karena diet vegetarian rendah lemak, sebaiknya Anda mengimbanginya dengan konsumsi minyak zaitun atau safflower sehingga kulit tetap lembab.

Diet Tinggi Protein, Rendah Karbohidrat

Mengurangi asupan pasta, roti putih, atau gula halus sangat baik untuk menurunkan hormon kortisol dan mengurangi komedo. Sebaliknya konsumsi karbohidrat kompleks seperti whole grain terbukti kaya akan antioksidan dan protein pembangun kolagen.

Sebaiknya tidak berlebihan mengonsumsi lemak hewani karena akan meningkatkan produksi radikal bebas yang akan menganggu proses sel-sel normal. Sebagai sumber protein, pilihlah ikan atau daging tanpa lemak. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, konsumsi cukup air.

Diet Rendah Lemak

Diet rendah lemak sangat dianjurkan jika Anda ingin memiliki jantung yang sehat. Pola makan ini juga akan mengurangi produksi radikal bebas yang mempercepat penuaan kulit.

Kendati begitu, kulit kita tetap memerlukan lemak, terutama yang berasal dari kacang-kacangan dan minyak zaitun. Lemak membantu tubuh menyerap antioksidan dan vitamin larut lemak. Selain itu lemak juga berfungsi untuk menguatkan membran sel, terutama bagian epidermis sehingga kulit tampak kenyal dan bercahaya.

Diet Makanan Mentah

Para penganut diet makanan mentah percaya bahwa makanan yang tidak dimasak akan membuat enzim alami dalam bahan makanan terpelihara. Manfaat lainnya adalah menyehatkan pencernaan, meningkatkan energi, dan menurunkan berat badan.

Walau klaim tersebut belum diterima oleh dokter, tetapi mengonsumsi sayuran yang tidak dimasak membuat kulit wajah terlihat lebih bercahaya.

0 Responses to “Ini Dia Akibat Diet Untuk Kecantikan ”

Posting Komentar